7 Nov 2015

PMNH Selenggarakan Pekan Olahraga dan Seni X 2015



Mewujudkan salah satu motto Pondok Modern yaitu Al Ajsam As Saliimah (berbadan sehat), Pondok Modern Nurul Hidayah kembali gelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) sebagai kegiatan tahunan santri, Selasa (20/10/2015). Beberapa cabang olahraga yang dilagakan meliputi, sepak bola, futsal, mini soccer, volli, takraw, basket, badminton, tennis meja, tolak peluru, kolase dan melukis.  
Ketua panitia, Sudarsono mengatakan selain untuk menjaga kesehatan tubuh, perlombaan ini bertujuan untuk membangun sportifitas santri dalam bertanding, juga membangun persaudaraan erat (Ukhuwah Islamiyah) antar santri. Sudarsono berharap dengan perlombaan seperti ini dapat meningkatkan keinginan santri dalam hal olahraga, sehingga dapat dilihat bakat santri yang mungkin bisa dibawa ke pekan olahraga di luar. 

Menurut Pimpinan Pondok, KH. Ahmad Pamuji kegiatan ini syarat dengan nilai-nilai pendidikan, bagaimana strategi yang harus diatur untuk meraih kemenangan tersebut, seperti latihan dengan giat dan sungguh-sungguh. Siapapun berhak menjadi juara, pemenang, namun harus melalui berbagai rintangan dan pengorbanan. Kerjasama, saling membantu, bahu membahu, bersatu padu adalah syarat untuk meraih kemenangan. Dalam pepatah mengatakan, mensana en korpore sano yang berarti didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. serta mewujudkan motto pondok modern ‘berbadan sehat’.
“Olahraga menumbuhkan jiwa sportivitas, mengusir malas, semoga ada semangat baru dalam menjalani hari”. Harapnya. Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar