4 Nov 2015

Penjabat Bupati Bengkalis Buka MTQ IX PMNH



Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke IX se Pondok Modern Nurul Hidayah, panitia hadirkan Penjabat Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten III Bagian Administrasi Pembangunan, Ketua Harian Lembaga Pengkajian Tilawah Al-Quran, Camat Bantan, Ketua Kantor Urusan Agama Kecamatan Bantan serta Kepala Desa Pasiran. Selasa (23/10/2015)
Dalam sambutannya Asisten III menyampaikan keinginan Penjabat Bupati Bengkalis dalam menumbuhkembangkan ukhuwah islamiyah dan hubbul wathoniyah. Menurutnya, selain sebagai pembinaan, MTQ ini juga wahana syiar di tengah masyarakat, mendorong santri untuk berlomba-lomba dalam mempelajari isi kandungan Al-Quran, mewujudkan rasa gemar membaca sebagai salah satu kebutuhan sehari-hari. “Kita berharap Musabaqah ini menjadi motivasi generasi muda sebagai garda terdepan untuk menyaring kemajuan zaman”. Katanya.
Ketua Harian Lembaga Tilawah Al Quran mengapresiasi MTQ se PMNH, menurutnya hal ini mampu menghidupkan kembali semangat dan gairah untuk mempelajari, mendalami serta mengamalkan sebagai petunjuk dalam kehidupan sehari-hari. Beliau berharap PMNH bisa menjadi mitra LPTQ Bengkalis dalam menyiapkan kader-kader terbaik dalam MTQ Kabupaten, Provinsi dan Nasional.  
Pimpinan Pondok, Ahmad Pamuji mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk membentuk karakter santri sebagai generasi masa depan untuk membela Agama Islam dan menyelamatkan negara dari tangan-tangan tak bertanggungjawab. Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar