7 Nov 2015

Kulliyatul Muallimin Al Islamiyah Persiapkan Ujian Tengah Semester I 2015/2016



Mengingat semakin dekatnya jadwal ujian tengah semester di PMNH, Direktur KMI berserta staff tentukan panitia ujian. Dalam hal ini panitia diketuai oleh Poniran, S.Pd dan Abdul Effendi. Panitia mulai menyusun formatur, pengadaan anggaran dan penentuan pembuat soal, kemudian dilanjutkan dengan membuat jadwal ujian, piket ujian dan soal ujian.
Ujian akan dilaksanakan setelah ulangan umum yang berlangsung sepuluh hari dimulai sejak tanggal tujuh mendatang, yaitu tiga mata pelajaran setiap harinya.
Menurut Abdul Effendi, ujian kali ini menggunakan sistem yang berlaku dua tahun lalu, soal ujian akan dibuat oleh panitia berdasarkan permohonan kesediaan beberapa guru, sedangkan tahun lalu soal ujian dibuat oleh guru pengajar masing-masing. Kelebihannya sistem ini lebih tertata namun kelemahan di sistem ini adalah membengkaknya anggaran hingga sepuluh juta.
Dia berharap semua yang ditetapkan oleh panitia bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Sabtu, (31/10/2015).
Direktur KMI, Kamali, S.Pd.I mengatakan ujian diadakan agar terciptanya miliu belajar di lingkungan santri, memberikan motivasi bahwa belajar bukan untuk ujian namun sebaliknya. Sesibuk apapun harus ada pergerakan berpikir, fisik dan mental, jika yang bergerak hanya salah satunya maka orang tersebut tidak berkembang dan hidupnya tidak berarti.
“Ujian ini membahayakan, adanya kemungkinan kecurangan baik dari santri maupun guru pengawas, makanya ujian perlu dikawal betul-betul untuk menghindari kecurangan. Semoga seluruh komponen dalam pondok ini menjadikan ujian sebagai evaluasi untuk lebih baik lagi kedepannya”. Tutupnya. Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar