17 Agu 2014

Apel Tahunan dilaksanakan isnya allah pada tgl 26 Agustus 2014

Bupati Bengkalis Buka Apel Khutbarul ‘Arsy Nurul Hidayah
 

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh membuka kegiatan upacara tahunan pekan perkenalan Khutbatul 'Arsy antara para Wali Murid di Pondok Modern Nurul Hidayah, Desa Bantantua, Kecamatan Bantan, Tahun Pelajaran 1435-1436 Hijriah di lapangan utama pondok, Selasa (26/8/14). Kegiatan tersebut cukup berlangsung meriah, diisi dengan berbagai kegiatan dan para santri memperlihatkan sejumlah atraksi.

Dihadiri ratusan para wali murid yang baru, juga tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Ketua Yayasan Abdul Wahid, Pimpinan Pondok Ahmad Pamuji, serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis, serta sejumlah unsur Forkompoinda.
 

Kesempatan ini, Bupati Herliyan Saleh dalam sambutannya dikutip dari release Humas Setdakab Bengkalis memberikan apresiasi atas keberhasilan dua orang santri dari Pondok Modern Nurul Hidayah yakni Muhammad Hafiz dari Kecamatan Siakkecil dan Agung Ridho Subarkah dari Kecamatan Bantan yang telah mendapatkan beasiswa untuk belajar di Istanbul Turki. Keduanya, berhasil lulus seleksi dari empat peserta seluruh Indonesia untuk memperoleh kesempatan tersebut.

"Program beasiswa tersebut kerja sama Pemerintah Pusat dengan Turki. Keberhasilan ini tentunya menjadi kebanggaan semua,” ungkapnya.

Bupati Herliyan menambahkan, Pemkab Bengkalis terus berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan seperti melalui pemberian beasiswa penuh untuk siswa yang berprestasi maupun beasiswa untuk anak-anak Komunitas Adat Terpencil (KAT). Termasuk, menjadikan Bengkalis sebagai Kota Pendidikan.

-----------------------
 
“Makna Apel Tahunan atau Khutbatu-l-‘Arsy harus dipahami secara lughotan wa istilahan, Apa? Siapa? Mengapa? Di mana? Dan Bagaimana? Selain itu juga tentang sejarah pesantren dan PMNH, hingga kepada tingkatan status, posisi, orientasi, isi bentuk dan sistemnya".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar